Seoul: Namsan, Myeongdong, & Insadong



Di hari kedua kita di Seoul, seperti yang udah direncanakan sebelumnya, kita pergi yang kemana lagi kalau bukan Namsan Tower! Kalian belum ke Seoul kalau belum kesini, ya gak sih?

Dan sebenarnya Namsan Tower ini jadi salah satu alasan utama aku bisa suka banget sama Seoul. Karena, walaupun Seoul tuh kota metropolitan yang super sibuk dengan orang-orang berjalan dari sini-kesana dengan riuhnya, tapi kita bisa aja tinggal naik Metro dan berhenti di Stasiun Myeongdong, terus yaudah... Tinggal jalan kaki sebentar, nanjak sih, but totally worth-it. Dan, yes, begitu sampai di Stasiun Cable Car Namsan, kita tinggal beli tiket dan dalam waktu 7 menit (approximately) kita udah sampe di puncak Namsan Mountain!

Namsan Tower 101: Naik Metro dari hostel kalian, turun di Myeongdong Station exit 2, tapi begitu keluar stasiun nanti jangan langsung lurus! Kalian tengok kiri ya, nanti bakal lihat patung robot-robot kartun, kalian lewatin robot-robot itu dan belok kanan, you'll see a Hotel dan ambil jalan di sebelah kanan hotel itu dan udah deh! Tinggal nanjak aja.

And obviously..... I took the cable car. And yes! That's the tower!

Buat harga Cable Car, kita ambil yang Round-trip seharga 8500 W. Kalau cuma one-way, kena 6000 aja. Tapi yah mayan capek.


Begitu sampai di puncaknya, pemandangan ini yang bakal menyapa kalian. Adem banget. Sumpah.
Buat seseorang yang tinggal di Jakarta terus kayak aku dan harus berhadapan dengan kemacetan Jakarta, polusi dimana-mana plus emosi yang mesti ditahan-tahan karena panas dan riweh, pemandangan kayak gini yang selalu aku cari-cari.

Nggak ngerti kenapa pemerintah kita kok nggak bosen-bosennya bangun Mall. Kapan bikin at least taman kota ala Hyde Park? *duh*

Naik-naik-naik-naik sebentar, terus akhirnya kita sampe deh di tempat gembok cinta itu!!!!


Love Lock Lands. Sebenernya nggak tau sih orang-orang manggilnya apa, cuma as everyone already knew, ini punya motif yang sama kayak yg ada di Paris. Coba tebak aku nulis namaku sama siapa? Wk, ya enggak sama siapa-siapalah. :")


Jadi sebenarnya, pas aku dateng kesana cuacanya itu agak membingungkan. Karena aku dateng di akhir April yang berarti adalah di akhir musim semi, jadi pas pagi tuh masih berasa dingin berangin gitu, jadi mau nggak mau pas keluar hostel pun pake mantel musim semi gitu. Tapi begitu udah jam 11! Alamak panasnya nggak nahan. Terus yah, siang-siang panas banget, nanti jam 5 sore, yaudah dingin lagi. 


Look at ALL THESE green. Oh my God.

Waktu liat ini rasanya hati ini ademmmmm banget. Kenapa sih kita nggak punya yang begini-begini di Jakarta? :(

Seriously. Park has so many benefits.
For picnic, like, instead of going to the mall and mall and mall again, it's so much better we cook homemade meals and spread a picnic mat and enjoy the nature.
Running. Jogging. Breathing. And just to release the stress.

I even feel the freshness, calmness and warmness just by looking at the pictures.

This is what I meant before. Here, Seoul is just a small small city in the big world.


So. Much. Green.


Nggak lama-lama di Namsan, because this wasn't a solo trip, akhirnya kita turun dengan Cable Car lagi. Rasanya aneh gitu deh, abis lihat yg ijo-ijo terus tiba tiba liat pemandangan dengan gedung-gedung tinggi di depan mata. This explained how the city collides in a very beautiful way.
Ugh, I love Namsan so much.


Kembali lagi di Myeongdong, kita disambut dengan dua patung ini. Apa sih namanya? Katanya terkenal banget ya.

Myeongdong 101: Gampang banget itu ke Myeongdong setelah Namsan. Jadi, kalo udah liat dua patung robot ini, kalian tinggal nyebrang jalan besar dan yaudah! Myeongdong benar-benar ada di sebrang dua patung robot ini, tinggal masuk ke gang-gangnya itu, you're already in the land of K-Beauty.


Untuk makan siang di Myeongdong, aku search di Google, orang-orang di TripAdvisor bilang kalau Yoogane ini yang harus dicoba! Dan katanya juga restoran ini sangat muslim-friendly
Ada Chicken dakgalbi, fried rice dakgalbi with cheese, gitu-gitu menunya. Dan sangat-sangat-sangatlah worth-it!!!!
Ada dua restoran deh kayaknya, coba deh search, pokoknya aku makan di Yoogane yang ada di sebelah si Folder Store ini.

Heaven.

The big bear in the big world... and yes, that's me.


Anyway, we all know that Korean style and fashion wins at life. Their styles are simply a mix and match between loose jumper in pastel or nude colours, cool pinafores, mom jeans, adorable one-piece dress and all the simple yet cool design. See Style Nanda and MixxMixx for reference if you don't get what I mean. And when I was there, I didn't have the chance to see either Style Nanda or MixxMixx, but I was lucky we found this underground clothing store called STAR 101!!! Which is so Kstyle!!! With so much affordable price!!!!!! I went crazy there. A little bit.

Oh hello there... 

Setelah Myeongdong, karena masih sore dan "masa udahan sih jalan-jalannya?!", akhirnya kita mutusin buat ke Insadong.
Di Insadong ini sama, tempat belanja juga, cuma lebih ke barang-barang tradisional yang pas buat dibawa oleh-oleh.


Dan jangan lupa kalo di Insadong, mampir ke Ssamziegil.
Apa ya ini, jadi kayak komplek perbelanjaan yang gedungnya didesign dengan exterior yang sedikit quirky.


The 'poop' pancake.


Jadi bangunannya tuh semakin nanjak gitu, nggak diperluin tangga sampai kita nyampe di lantai paling atas. Seru deh.


This place offers you so many crafty and artsy stuffs, like handmade souvenirs, bags, notes and etc. I even found a small store there selling a very cute world-map in a glass where you just can tick or cross or make a sign after visiting a new country. I kinda regret not buying.

No comments :

Post a Comment